Tentukan Jenis Kulitmu dan Pilih Perawatan yang Tepat

famiele.com – setiap manusia memiliki karakter kulit yang berbeda-beda, penentuan karakter atau jenis kulit seringkali meleset dari perkiraan sehingga pilihan perawatan kulit yang maksimalpun sulit didapatkan dan tak jarang pemilihan jenis perawatan kulit berakhir dengan kerusakan pada kulit

Saat ini masyarakat pada umumnya hanya mengenal empat jenis kulit yakni kulit kering, berminyak, kombinasi dan sensitif, namun sesungguhnya ada lebih dari empat jenis kulit yang dimiliki manusia, yaitu berbagai kombinasi dari ke empat jenis kulit yang telah terdeteksi sebelumnya.

Kini telah muncul tekhnologi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan DNA yang dapat menentukan jenis kulit secara lebih akurat, sehingga akan lebih memudahkan dalam memilih jenis perawatan yang tepat sesuai dengan masalah-masalah kulit yang dialami seseorang.

Salah satu Klinik Kecantikan yang memiliki tekhnologi ini adalah Erha DNA. Head of Erha DNA, dr Devina Nova Estikaratri menjelaskan bahwa sistem pintar ini dapat menentukan produk yang sesuai dengan jenis kulit, dan kebutuhan unik setiap individu. “Karena tidak ada individu yang sama, teknologi ini akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tinggi,” ujar dr Devina saat acara peluncuran Erha DNA di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Erha DNA yang menggunakan tekkhnologi artificial intelligence/AI dan DNA memiliki tiga rangkaian perawatan yaitu Smart Assistant, berupa aplikasi yang dapat membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit.

Selanjutnya Smart Innovation, yaitu Test kit berupa alat yang terdiri dari DNA swab, sebagai media pemeriksa karakter genetik kulit, moisture tester untuk mengetahui kelembapan kulit, dan skin lens untuk mengetahui kondisi pori-pori, dan yang terakhir adalah Smart Treatment yaitu pilihan Skin care product sebagai solusi yang diberikan setelah melihat hasil pemeriksaan dari DNA.

Devina menabahkan, dengan menemukan jenis kulit yang tepat diharapkan konsumen dapat menemukan produk perawatan yang sesuai sehingga kulit bisa tampil lebih sehat dan memancarkan kecantikan alami.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *