TULUS dipercaya lantunkan Indonesia Raya di pembukaan Asian Games 2018

famiele.com. Jakarta – Opening Ceremony menjadi sajian pembuka yang sangat dinantikan dalam sebuah gelaran multievent bertaraf Internasional, begitupun saat Asian Games 2018. Acara ini menandai dimulainya momen bersejarah dimana Indonesia kembali menjadi tuan rumah setelah 53 tahun yang lalu.

Maka tak ayal lagi, Indonesia akan menampilkan talenta-talenta kebanggaan bangsa di Upacara Pembukaan yang akan diselenggarakan tanggal 18 Agustus 2018, sehari setelah perayaan kemerdekaan RI ke 73. Acara ini telah melalui persiapan matang untuk dapat mempromosikan Indonesia di mata dunia baik keindahan ragam budaya maupun bakat-bakat terbaik tanah air.

Salah satu talenta muda kebanggaan bangsa adalah TULUS. Penyanyi solo pria yang mengusung bendera independensi ini dipercaya untuk menyanyikan “Indonesia Raya” dalam upacara pembukaan Asian Games ke-18. Lagu kebangsaan adalah momen puncak dan yang paling khusyuk dalam sebuah upacara pembukaan acara olahraga. Untuk itu, diperlukan proses matang dalam menentukan penampil yang akan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara live.

TULUS tercatat telah tujuh tahun berkiprah di industri musik tanah air dan telah mengantongi puluhan penghargaan nasional maupun internasional atas prestasinya, sehingga TULUS memperoleh kepercayaan untuk mempersembahkan lagu Indonesia Raya di hadapan jutaan penonton baik atlet, ofisial serta masyarakat internasional yang ikut menyaksikan acara akbar ini.

Berkaitan dengan keterlibatannya dalam pembukaan Asian Games 2018, TULUS mengaku sangat bangga dipercaya untuk ikut serta berkontribusi menyukseskan kompetisi olahraga terbesar di Asia ini. Lebih lanjut Tulus Berujar bahwa Lagu “Indonesia Raya” sangat dihormati oleh bangsa Indonesia, dan ini adalah momen bersejarah dimana Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah tahun 1962. “Bukan itu saja, ini juga menjadi momen bersejarah bagi saya untuk pertama kalinya menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dalam sebuah pembukaan acara olahraga berskala internasional.” Jelas TULUS

“Saya berharap penghayatan mendalam yang ditampilkan ketika menyanyikan lagu ini mampu membuat masyarakat Internasional turut merasakan kebanggaan masyarakat Indonesia akan bangsa dan tanah airnya, dan yang terpenting mampu membangkitkan semangat persatuan dalam mendukung Asian Games 2018 termasuk untuk mendukung atlet-atlet kita yang akan bertanding mengharumkan nama Indonesia.” Tambah TULUS

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *