Bekali Anak-anak dengan Makanan Bergizi

famiele.com – Memasuki tahun ke-26 kehadirannya di Indonesia, Tupperware Indonesia kembali meluncurkan kampanye tahunannya yakni Kampanye Tupperware Bawa Bekal yang dimulai bula nMaret hingga Akhir April 2017, dalam rangka hari bawa bekal nasional yang jatuh di 12 April 2017.

Di tahun ini, Tupperware Bawa Bekal mendatangi 110 Sekolah Dasar Se-Jabodetabek, untuk menumbuhkan kebiasaan membawa bekal sejak dini melalui program Tupperware Aku Anak Sehat (AAS). Program AAS tahun ini, akan dimulai di bulan April dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Membawa BekalKeSekolah”.

Dalam program ini Tupperware juga membagikan total 20.000 produk bekal gratis kepada anak-anak SD dalam periode Maret hingga April. Membawa bekalmakanan bergizi kesekolah merupakan salah satu pendidikan kesehatan yang terus disebarkan kepada guru dan murid dalam program Tupperware Aku Anak Sehat.

Dengan mengajarkan anak untuk membawa bekal dari rumah, orang tua dan guru bisa melatih anak untuk tidak jajan sembarangan. Selain itu, orang tua dan guru juga dapat mengontrol asupan gizi dan kebersihan makanan yang dimakan anak-anak sekaligus juga melatih anak untuk berhemat.

Memahami bahwa anak diera globalisasi sekarang cenderung lebih kritis, Tupperware juga menggelar seminar Parenting ke 10 Sekolah Dasar di JaBoDeTaBek. Tujuan dari seminar iniuntuk memberikan informasi dan mengedukasi para orang tua mengenai manfaat baik membawa bekal. Seminar ini akan dihadiri oleh pakar pendidikan dan anak yakni psikolog anak dan pakarnutrisi.

Selain itu, anak-anak juga diajak untuk menyaksikan video kartun Tiwi & Tedi, yakni maskot dari program AAS yang menceritakan manfaat baik membawa bekal. Dengan cara ini, anak-anak akan mudah memahami manfaat membawa bekal dan terinspirasi untuk senang dengan bawa bekal.

Tak hanya itu, terdapat pula Dongeng Boneka, story telling mengenai ajakan keanak-anak untuk membawa bekal sehingga tidak jajan sembarangan.Terdapat pula, lomba menghias Bekal. Sehingga anak-anak bisa mengkreasikan bekalnya sendiri.

Program AAS sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 2007 dan hingga 2016 telah sukses menjangkau 3150 Sekolah, 372.500 murid dan 41.500 guru Sekolah Dasar (SD). Tupperware akan terus menggelar program Aku Anak Sehat dan menyebarkan semangat budaya membawa bekal sebanyak mungkin guru dan murid SD di Indonesia. Sehingga Demi tercipta masa depan generasi bangsa yang lebihbaik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *