United in Diversity Persembahkan Happiness Festival

famiele.com, Jakarta – Dinaungi oleh Bappenas dan UN SDSN, serta berkolaborasi dengan Project Semesta, United in Diversity (UID) mempersembahkan festival perayaan gerakan kebahagiaan global yang menggabungkan unsur sosial, ekologi, dan spiritual pertama di Indonesia, bertajuk Happiness Festival. UID mengajak setiap individu, sektor bisnis dan pemerintah untuk mengenal lebih dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Happiness Festival akan dilangsungkan di Taman Menteng, Jakarta mulai Sabtu, 31 Maret 2018 hingga Minggu, 1 April 2018.

Dicetuskan oleh PBB pada 2015 dan diadopsi oleh 193 negara, TPB adalah sebuah ajakan universal untuk memberantas kemiskinan, melindungi bumi dan memastikan semua orang hidup damai dan sejahtera. Aksi ini berkaitan dengan konsep tentang ‘kebahagiaan’ yang telah digaungkan oleh PBB dalam laporan tahunan mereka bertajuk World Happiness Report sejak 2012.

Pemerintah Indonesia mendukung upaya pencapaian TPB di Indonesia dengan memasukkan agenda TPB dalam perencanaan nasional dan mencanangkannya dalam Perpres No.59 Tajun 2017. Bersama dengan UN SDSN dan Komisi Bisnis Pembangunan Berkelanjutan, United in Diversity meluncurkan Kebahagiaan Piramida SDG untuk mempromosikan TPB.

“Dukungan dari Bappenas dan UN SDSN terhadap Happiness Festival menunjukkan bahwa pemerintah sejalan dengan PBB dalam menilai kemajuan suatu negara berdasarkan tingkat kebahagiaan dan kesejahteraan warganya, tidak hanya peningkatan ekonomi semata. Negara dengan masyarakat yang lebih bahagia akan tumbuh lebih pesat. Berlangsung selama 2 hari, Happiness Festival adalah festival yang merangkul semua elemen masyarakat untuk ikut dalam gerakan kebahagiaan global dan mewujudkan TPB,” kata Mari Elka Pangestu, President, United Diversity.

Happiness Festival akan menampilkan sederet aktivitas yang berhubungan dengan kebahagiaan dan kesejahteraan. Acara ini akan dihadiri oleh para pemimpin seperti: Bambang Brodjonegoro, Marzuki Usman, Aristides Katoppo dan Gde Ardika; pemimpin dari sektor privat: Cherie Nursalim, Catharina Widjaja, Maria Dewantini Dwianto, Gracia Danarti, Vikra Ijas, Leonard Theosabrata; figure publik dan para ahli: Reza Gunawan, Ade Rai, Eva Celia, Andien, White Shoes and the Couples Company dan masih banyak lagi.

“Bahagia adalah sebuah pilihan hidup. Di Kitabisa.com, kami percaya salah satu bentuk kebahagiaan yang paling berarti adalah ketika kita membantu membahagiakan orang lain. Sejalan dengan Kebahagiaan Piramida SDG sebagai DNA dari Happiness Festival, Kitabisa.com sudah membuktikan Indonesia tidak kekurangan orang yang baik dan peduli, hanya butuh lebih banyak jembatan yang menghubungkan dan wadah yang menyatukan,” ujar Vikra Ijas, Cofounder & CPO, Kitabisa.com.

Burgreens selalu mendukung gerakan yang mengutamakan harmoni antara sesama manusia, lingkungan dan Sang Pencipta, seperti Happiness Festival. Sejak awal, Burgreens berkomitmen untuk membuat makanan sehat, etikal dan berkelanjutan yang enak, fun dan accessible sembari memberdayakan petani lokal dan perempuan lewat jaringan suplai yang bertanggung jawab.

“Bersama dengan Happiness Festival, kami ingin mengingatkan bahwa apa yang kita konsumsi berdampak pada kesehatan kita, kesejahteraan binatang dan petani serta kelestarian lingkungan – secara tidak langsung, itu berdampak pada kebahagian kita dan negara kita tercinta,” kata Max Mandias, Plant-based Chef and Founder, Burgreens.

Selama 2 hari nanti, akan ada serangkaian workshop dan dialog, seperti Sustainable Food Consumption oleh Burgreen-GEMASS -Sayur Box-Krakakoa, DIY Turmeric Based Home Remedy oleh Rahsa Nusantara, DIY Terrarium for Kids oleh Kawan Cendekia, Upcycling Fashion Waste oleh Threadapeutic, DIY Natural Lipbalm oleh Peek.Me Naturals, Good Deeds: Happy Volunteering oleh Indo Relawan dan masih banyak lagi. Untuk pendaftaran, silakan klik: http://bit.ly/happinessfestivalworkshop dan http://bit.ly/happinessfestivaldialogue

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *