Wadah Vakum yang Aman untuk Keluarga dan Anak-anak

famiele.com – Bahan wadah vakum berbahan dasar plastik yang kerap di gunakan keluarga untuk menyimpan makanan atau minuman sesungguhnya memiliki resiko berkembangnya gangguan kesehatan dan bahkan gangguan psikologis yang terjadi, khususnya pada anak-anak.

Menggunakan wadah vakum insulasi stainless steel untuk menyimpan air ataupun makanan merupakan pilihan yang tepat agar terhindar dari zat kimia berbahaya, seperti diketahui saat ini banyak beredar wadah plastik untuk menyimpan minuman dan juga makanan, plastik terdiri atas berbagai bahan kimia (monomer) yang dalam kondisi tertentu, kontak antara plastik dan makanan bisa menyebabkan migrasi (perpindahan) bahan-bahan kimia dari wadah ke makanan.

Migrasi tersebut terjadi akibat pengaruh suhu panas makanan, penyimpanan, atau proses pengolahannya. Semakin tinggi suhu maka semakin tinggi kemungkinan terjadi migrasi. Lamanya waktu penyimpanan makanan juga berpengaruh terhadap perpindahan materi berbahan kimia ini. Hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan terutama bagi perkembangan anak-anak.

Berikut adalah beberapa manfaat dari menggunakan vakum stainless steel, materi stainless steel tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti BPA yang terkandung didalam plastik, stainless steel adalah materi yang ramah lingkungan tidak seperti plastik yang membutuhkan ratusan tahun untuk diurai, stainless steel yang didesain dengan baik tidak memberikan tempat untuk jamur dan bakteri bersarang, stainless steel dengan teknologi tinggi tidak menyimpan rasa pada minuman dan dapat menjaga suhu air panas dan dingin lebih lama.

Irma Gustiana Andriani, Pakar Psikologi Anak mengatakan Para Ibu harus pintar memilih produk wadah vakum yang aman, produk yang mengandung zat kimia berbahaya secara tidak langsung akan dapat berdampak buruk terhadap kesehatan dan kondisi psikologis anak. Residu atau racun yang terkandung dalam material berbahaya dapat mengganggu tumbuh kembang anak, salah satu gejala yang muncul biasanya anak-anak jadi susah fokus atau hilang konsentrasi.

Untuk menjawab hal tersebut thermos meluncurkan rangkaian produk Thermos Disney Series yaitu Disney Straw Bottle, Disney Food Jar dan Infant Straw Mug, yang menampilkan tokoh karakter dari Disney yang disukai oleh anak-anak

Untuk menyimpan makanan, Thermos memperkenalkan Thermos Disney Food Jar, yaitu wadah untuk menyimpan makanan dengan materi vakum stainless steel yang dapat menjaga suhu temperatur dan kesegaran makanan anak, dengan desain kecil yang pas untuk disimpan didalam tas bawaan bayi, anti bocor, sehingga aman dibawa kemana-mana.

Sedangkan untuk balita Thermos meluncurkan Infant Straw Mug, tempat minum yang didesain khusus untuk bayi, produk ini dapat menyimpan air pada suhu normal maupun dingin, dengan grip pegangan yang pas dengan tangan bayi sehingga mudah untuk dipegang, anti bocor , menggunakan sedotan silikon yang aman untuk balita.

Menurut Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia,Produk Thermos Disney Series ini ditujukan khusus untuk anak-anak, Melihat saat ini banyak beredar produk berbahan plastik yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti BPA yang dapat berdampak buruk  bagi kesehatan dan pertumbuhan anak-anak. “Untuk menyimpan minuman seperti air panas atau susu, saya menganjurkan kepada para ibu untuk menggunakan wadah vakum stainless steel karena lebih terjamin keamanannya”. Jelas Andriani

“Tampilan visual produk juga dapat meningkatkan minat anak, kemasan yang menarik dari Thermos Disney Series ini diharapkan juga dapat dapat memicu semangat anak dalam ‘belajar’ karena mereka merasa ada tokoh kesukaan yang menemani mereka”. Ujar Irma menambahkan.

Rangkaian produk dari Thermos Disney Series menggunakan teknologi vakum insulasi berbahan stainless steel yang telah teruji aman dari zat kimia berbahaya. Salah satu produk yang diperkenalkan adalah Disney Straw Bottle F4015FZS/F4014WPS/F4014CRS, varian terbaru dari Thermos yang didesain untuk untuk menyimpan air dengan menggunakan materi stainless steel pada dinding dalam dan luar, anti bocor, anti slip dan dilapisi oleh Polypropylene untuk anti gores menjadikan produk ini sangat aman dan menarik untuk digunakan sebagai teman beraktivitas anak-anak.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *