Wall’s Kukuhkan Komitmen Akan Produk Halal dan Berkualitas

famiele.com, Jakarta – Selama 26 tahun keberadaannya di Indonesia, Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. selalu berupaya melahirkan ragam inovasi produk yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Berkat komitmen tersebut, untuk keempatkalinya Wall’s kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2018 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2018 setelah mendapatkan penghargaan yang sama secara berturut-turut sejak tahun 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan dalam pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

Penghargaan “Halal Award” sebagai salah satu agenda utama dalam pelaksanaan INDHEX menjadi sangat penting untuk dijadikan inspirasi dan percontohan bagi semua pihak, terutama bagi para pelaku industri karena sertifikasi halal kini telah menjadi bagian dari competitive advantage dari sebuah brand sekaligus cara untuk memberikan customer satisfaction kepada para konsumen.

Untuk semakin mendorong iklim positif ini, LPPOM MUI kembali memberikan “Halal Award” kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal. Tahun ini penghargaan tersebut memiliki beberapa kategori penghargaan, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, Produk UKM Halal Terbaik dan Penghargaan Khusus untuk Rumah Halal Terbaik.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Di usia Wall’s Indonesia yang ke-26 tahun, merupakan kebahagiaan yang luar biasa bahwa tahun ini Wall’s untuk keempatkalinya kembali dipercaya menjadi salah satu pemenang kategori Halal Top Brand, khususnya untuk kategori Es Krim. Penghargaan ini terasa makin membanggakan karena Wall’s merupakan satu-satunya brand es krim di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Halal Top Brand Award 2018.”

Penghargaan ini menjadi penting bagi Wall’s karena saat ini di industri makanan, termasuk es krim, produk bersertifikasi halal tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat muslim tetapi juga telah menjadi konsumsi global penduduk dunia dengan tagline “Halal Food is Quality Food“. Artinya, kehalalan telah diposisikan oleh konsumen sebagai salah satu indikator utama dari makanan atau minuman yang berkualitas.

“Kami memahami bahwa konsumen tidak hanya mengharapkan produk-produk yang inovatif dan berkualitas, tetapi juga komitmen kuat dari pihak produsen untuk memastikan kehalalan produknya. Oleh karena itu, tahun ini Wall’s meluncurkan begitu banyak inovasi produk baru sambil terus menjaga sistem jaminan halal seluruh produk kami dari hulu ke hilir. Semoga penganugerahan ini ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengonsumsi produk Wall’s, yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI,” lanjut Amalia.

.Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2018 memberikan komentarnya, “Kemenangan di kategori es krim makin membuktikan bahwa posisi Wall’s tetap tak tergantikan di benak konsumen. Penghargaan ini menjadi suatu pencapaian yang luar biasa mengingat kian gencarnya persaingan di pasar es krim. Setelah memperoleh penghargaan sebagai Halal Top Brand dalam empat tahun terakhir, kini saatnya Wall’s mengambil langkah yang lebih besar dengan semakin menggaungkan promosinya sebagai produk halal.”

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh konsumen Indonesia melalui survei yang dilakukan oleh LPPOM MUI. Di masa mendatang, kami akan terus berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat dan menjamin kehalalan produk-produk kami, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya,” tutup Amalia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *