FamilyMom & Dad

Wanita di Tengah Pusaran Era Revolusi Industri 4.0

famiele.com – Sejak beberapa tahun belakangan, wanita semakin menunjukan kemampuannya diberbagai bidang bahkan kemampuan itu bisa dibilang setara dengan kaum laki-laki. Hal ini menunjukan bahwa wanita kini memiliki kesempatan yang sama dalam beberapa hal

Lintang Gustika selaku Project Manager Hoshizora Foundation memaparkan fakta menarik bahwa wanita sudah semakin berdaya. Peranan wanita sebagai aset sumber daya manusia yang tak kalah unggul kini semakin banyak bermunculan.

“Hal ini terbukti dalam riset Women in Business 2019 yang menyebutkan di wilayah ASEAN (termasuk Indonesia), 94% perusahaan memiliki setidaknya satu wanita pada posisi kepemimpinan yang strategis . Selain itu, partisipasi angkatan kerja wanita Indonesia pun relatif stabil dan cenderung meningkat mencapai 55,50% di awal 2019 ,” ujar Lintang saat menjadi narasumber dalam acara peluncuran Fair & Lovely Bintang Beasiswa

Lintang melanjutkan agar kesempatan bagi para wanita muda untuk menunjukkan peranannya makin merata, akses terhadap pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia menjadi penting karena pendidikan merupakan bekal utama di tengah tuntutan era disruptif teknologi yang makin menantang. Hal ini juga sejalan dengan himbauan Presiden Jokowi yang meminta seluruh pihak mendukung percepatan pembangunan SDM melalui pendidikan yang berkualitas.

Selebritis yang selalu bekerja dengan totalitas dan juga Brand Ambassador Fair & Lovely, Jessica Mila, menyatakan apresiasinya terhadap upaya berkelanjutan Fair & Lovely ini. Jessika mengaku merasakan sendiri bagaimana pendidikan meningkatkan kepercayaan dirinya dan menciptakan ’I can do spirit’ untuk melakukan hal-hal yang aku tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

“Melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa, aku yakin para wanita muda Indonesia berprestasi mendapat dukungan penuh untuk mampu beradaptasi di tengah tuntutan di dunia modern yang makin dinamis serta turut andil untuk membawa perubahan positif di lingkungan sekitarnya,” seru Mila.

Shelyana Wulandari adalah salah seorang  penerima Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2019 yang bersyukur memiliki kesempatan untuk mengaktualisasikan diri dengan melanjutkan kuliah. Memahami perkembangan zaman, Shely mengambil jurusan Teknik Rekayasa Otomasi untuk mendalami strategi teknologi agar seluruh operasional daerah-daerah pertanian dapat berjalan lebih efisien, khususnya di daerah asalnya, Desa Bugelan, Wonogiri, Jawa Tengah.  

”Saya ingin ilmu saya berguna untuk memajukan lingkungan saya, apalagi saya merupakan satu-satunya anak muda di desa yang bisa melangkah ke perguruan tinggi negeri. Selain itu, melalui pencapaian ini saya juga ingin agar seluruh anak muda di desa saya, termasuk para wanita, dapat terus bergerak dan semangat meraih mimpi mereka.” Jelas Shelyana

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close