Yuk Berwisata Kuliner ke Cebu Philipina

famiele.com – Travelling adalah hobi yang semakin diminati oleh banyak orang.  Kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh, penat, dan lelah dengan aktivitas yang monoton dan berat. Ketika melakukan travelling, kebanyakan pelancong mencari hal yang menarik mulai dari tempat wisata alam atau modern dan tempat bersejarah. Tidak ketinggalan wisata kuliner lokal menjadi hal yang wajib dilakukan ketika pergi ke suatu tempat.

Dikenal dengan sebutan The Queen of South, Cebu merupakan pulau terbesar kedua setelah Manila. Di pulau ini Mong Chin melancong ke Larsian Barbeque, sebuah restoran barbeque yang berlokasi di Fuente Osmeña, Cebu City. Restoran ini menjadi tempat yang paling banyak dipilih ketika ditanya tentang kuliner lokal yang terkenal. Dalam acara ini, Yeoh Mong Chin membagikan pengalamannya ketika berwisata kuliner ke Larsian Barbeque.

Saat pertama datang ke Larsian Barbeque, kamu akan disambut dengan usher yang akan memanggil pelanggan untuk masuk dan mengantarnya ke kios mereka. Selain itu, kamu akan melihat pemandangan yang ramai dan dipenuhi oleh asap. Restoran ini melayani pelanggan selama 24 jam, tetapi pelanggan baru mulai ramai berdatangan pada jam 6 sore. Jadi, disarankan untuk tidak datang terlalu sore, karena kamu akan kesulitan mencari meja yang kosong.

Tidak seperti restoran pada umumnya, Larsian tidak menyediakan garpu, sendok, atau pisau di tiap meja. Pengunjung nantinya diberikan sarung tangan dari plastik untuk dipakai saat akan menyantap menu yang dipesan, hal tersebut akan menambah pengalaman barbeque-mu semakin menarik. Makanan disana memang terjangkau, tetapi akan lebih menarik lagi kalau kamu pergi ke sana bersama teman-temanmu.

Selain akan menyenangkan dan dapat membayarnya secara sharing, kamu juga bisa mendapatkan diskon dan gratis sup serta minuman ringan. Kamu hanya perlu membayar 5 Peso untuk daging yang ditusuk seperti sate dan sekitar 60 Peso untuk dada ayam BBQ. Menu yang kamu pesan akan dihidangkan bersamaan dengan Puso, nasi yang dibungkus dengan daun palm sama seperti Ketupat yang ada di Indonesia.

Selain kulinernya, Pulau Cebu juga menawarkan keindahan yang wajib kamu lihat, salah satunya adalah Osmena Peak. Puncak tertinggi yang ada di Pulau Cebu yang memiliki ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan laut tersebut bisa membuat kamu menikmati pemandangan Pulau Cebu yang indah dari sana.

Penduduk yang ramah dan menyenangkan terhadap turis, pemandangan yang indah, serta hidangan lokal yang menggoyang lidah membuat Cebu sebagai salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata ke Filipina. Kamu dapat merasakan secara langsung pengalaman tak terlupakan di Cebu ketika Mong Chin mengunjungi Larsian dan pesona Cebu lainnya di episode 6 serial Who Runs The World with Mong Chin.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *