Yuk Ikrarkan Sumpah Pemuda Lewat Medsos

famiele.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini, generasi milenial memiliki cara baru untuk menyerukan semangat persatuan. Salah satunya melalui kampanye sosial media #OSumpahPemuda yang dipelopori oleh Chelsea Islan dan Opera, developer aplikasi mobile browser, Opera Mini. Kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk kembali mengikrarkan Sumpah Pemuda di sosial media mereka dalam bentuk video.

Kampanye #OSumpahPemuda bermaksud untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme generasi  muda Indonesia. Selain mengunggah video dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda, Chelsea dan Opera juga
mengajak generasi muda untuk menyampaikan tantangan berantai kepada teman mereka untuk melakukan hal
yang sama di sosial media.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa internet merupakan sebuah alat yang sangat penting dan memiliki pengaruh  yang sangat besar di Indonesia saat ini,” ujar Chelsea Islan, yang juga merupakan Co-Founder dan President dari organisasi Youth of Indonesia.

“Kita mungkin memiliki banyak perbedaan dan memiliki latar belakang yang juga beragam, namun perlu diingat bahwa kita juga pernah bersumpah bahwa kita memiliki satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Tentunya aku senang sekali bisa bekerja sama dengan Opera dalam memanfaatkan Internet untuk mengingatkan kembali teman-teman di seluruh Indonesia akan pentingnya Sumpah Pemuda untuk kelanjutan bangsa kita.”

Kampanye Sumpah Pemuda digital ini merupakan hasil kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Chelsea dan Opera di Indonesia. Kedepannya, Chelsea dan Opera akan bersama-sama menggalakan berbagai kegiatan seputar dunia internet yang dapat memberdayakan lebih banyak generasi muda Indonesia.

Opera selalu percaya bahwa internet, jika digunakan dengan bijak, dapat menjadi sebuah medium yang sangat kuat bagi pemuda, terutama untuk berkolaborasi serta berbagi ide dan pengalaman untuk menciptakan perubahan nyata di masyarakat.

“Karena itu, sangat mudah bagi kami untuk memberi dukungan penuh saat mendengar ide Chelsea untuk menjalankan kampanye Sumpah Pemuda digital ini. Kami berharap kampanye ini mampu menjadi wadah untuk
meningkatkan kesadaran pemuda akan kekuatan mereka di era digital dan juga sebagai sarana untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia,” ujar Jørgen Arnesen, Global head of Marketing & Distribution, Opera Software AS.

Merayakan tahun ke-89 sejak Sumpah Pemuda pertama kali dibacakan di Kongres Pemuda tahun 1928 di Jakarta, kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk menunjukkan semangat dan kreativitas mereka melalui video Sumpah Pemuda digital yang mereka ciptakan. Seiring dengan bertumbuhnya pengguna internet di Indonesia, terutama di kalangan anak muda, Opera berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia dan juga berperan sebagai platform dimana generasi muda dapat berkontribusi secara positif terhadap bangsa dan negara di era digital ini.

Kampanye digital #OSumpahPemuda akan dilaksanakan hingga 10 November 2017 yang juga merupakan Hari Pahlawan Nasional. Peserta kegiatan kampanye Sumpah Pemuda dapat mengunggah video mereka melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dengan menggunakan tagar #OSumpahPemuda dan #OSerbaBisa. Beberapa peserta dengan video terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Chelsea Islan secara langsung atau memenangkan smartphone OPPO F3 Red Edition terbaru.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *