7 Cara Agar Bibir Tetap Lembab dan Indah

famiele.com – Bibir kering adalah salah satu permasalahan yang sering dialami orang. Paparan sinar matahari, udara kering dan pendingin ruangan dapat menyebabkan bibir kehilangan kelembapan.  Bagi wanita, bibir adalah salah satu daya tarik mereka sehingga mereka sering kali merasa penampilannya terganggu akibat bibir kering dan pecah-pecah.

Lipstik yang dioleskan pada bibir kering juga akan membuat tampilan bibir tidak indah. Tidak hanya berisiko menyebabkan pecah-pecah, luka dan berdarah, bibir kering juga menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Berikut adalah tujuh cara agar bibir Kamu tetap terlihat lembab dan indah

  1. Lembapkan

Bibir lebih cepat kehilangan kelembapannya dibandingkan dengan bagian-bagian tubuh yang lain. Untuk memastikan tubuh agar tidak dehidrasi sehingga bibir tidak kering dan pecah-pecah, minum air putih 8 gelas setiap hari.

  1. Jangan Dikelupas

Ketika bibir kering, Anda pasti tergoda untuk mengelupasnya dengan menggunakan tangan Anda. Hindari mengelupas bibir kering untuk mencegah iritasi dan luka yang membutuhkan waktu semakin lama untuk pulih. Gunakan The ONE Colour Adapt Lip Balm untuk melembapkan kembali bibir yang sudah kering.

  1. Hindari Menjilati Bibir

Air liur dapat menghilangkan minyak natural bibir dan membuatnya lebih kering.

  1. Lindungi

Tutupi bagian mulut menggunakan scarf jika udara di luar ruangan dingin dan berangin, untuk membantu mencegah bibir pecah-pecah.

  1. Eksfoliasi

Sekali seminggu, angkat kulit mati pada bibir Anda menggunakan scrub bibir yang lembut. Eksfoliasi juga dapat dilakukan menggunakan pijatan lembut dengan sikat gigi, lalu dilanjutkan dengan menggunakan The ONE Colour Adapt Lip Balm.

  1. Jaga Pola Makan

Kesehatan bibir juga dipengaruhi oleh asupan gizi dan pola diet. Cukupi kebutuhan vitamin A untuk membantu memperbaiki kelembapan dan vitamin E untuk menghaluskan dan mencegah garis halus.

  1. Bernapas

Hindari bernapas melalui mulut, karena akan membuat bibir Anda semakin kering.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *