APPMI Gelar Ramadan Runway 2019

famiele.com, Jakarta – Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan tahun lalu, Ramadan Runway 2019 kembali digelar di Kota Kasablanka sejak 5-24 Juni 2018. Ajang yang diprakarsai oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia DKI Jakarta ini melibatkan lebih dari 70 brand terpilih.

Di tahun ketujuh, Ramadan Runway 2019 telah menjadi salah satu agenda penting dalam industri fashion dalam negeri. Acara yang menghadirkan fashion show, eksebisi dan kompetisi busana muslim ini selalu mendapat perhatian besar dari para pecinta mode yang ingin mendapatkan referensi gaya busana untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini serta tren mode di tahun depan.

Rudy Chandra, Ketua APPMI DKI Jakarta mengungkapkan, Ramadan Runway 2019 adalah salah satu kontribusi Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia untuk mendukung kesiapan Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia pada tahun 2020. Dalam waktu yang tidak lama lagi, para pelaku industri busana muslim Indonesia akan menjadi bagian dari laju industri mode dunia yang begitu dinamis dan penuh persaingan.

“Kita dituntut untuk semakin jeli memadukan kreativitas, sentuhan budaya dan tradisi serta nilai-nilai Islami dalam berkarya serta didukung strategi bisnis yang kuat untuk memenangkan persaingan. Dan penyelenggaran Ramadan Runway 2019 ini mencerminkan kekuatan industri fashion kita yang melibatkan desainer, industri kecil, pengrajin, pebisnis serta asosiasi yang memiliki misi mengembangkan industri fashion yang solid. Kekuatan inilah yang akan membawa Indonesia semakin diperhitungkan dalam lanskap fashion muslim dunia di tahun 2020,” ujar Rudy

Dalam acara pembukaan yang digelar 8 Juni 2018, Ramadan Runway 2019 menampilkan karya para desainer kebanggaan Indonesia, seperti Ivan Gunawan, Ida Royani, Shafira House, Merry Pramono, Chintami Atmanagara, Ayu Dyah Andari, Nita Seno Adji, Rudy Chandra dan Dana Duryatna. Para artis yang akan tampil di panggung spektakuler Ramadan Runway 2019, antara lain Krisdayanti, Sabyan Gambus, Tulus dan Devano Danendra.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadan Runway 2019 menghadirkan kompetisi Modest Fashion Project 2018 yang melibatkan 17 talenta muda dari berbagai pelosok negeri, seperti Jambi, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Yogyakarta hingga Aceh. Kreativitas mereka dalam mengangkat unsur budaya lokal pada busana muslim akan membuat para pecinta mode semakin mengenal kekayaan Indonesia dalam lomba yang akan digelar pada 9 Juni 2019.

Dengan segala inisiatif yang didorong oleh APPMI DKI, Kementrian Perindustrian dan para mitra, pada akhirnya kita berharap industri fashion muslim Indonesia dapat terus berjaya di dalam negeri dan semakin di kenal di pasar Internasional.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *