FCSI Resmi  Berhimpun Bersama FORMI

famiele.com, Jakarta – Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) diterima sebagai anggota sementara oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dalam audiensi yang digelar di Kantor FORMI Pusat, Senayan, Jakarta, pada tanggal 5 November 2018.

Dalam audiensi yang dihadiri oleh Ketua Umum FORMI  Hayono Isman dan Ketua Bidang Organisasi FORMI Perdaningrum Yuniarti, beserta segenap pengurus inti FCSI tersebut, Hayono Isman menerima FCSI dengan tangan terbuka untuk berhimpun dalam FORMI Pusat sebagai anggota sementara, hingga nanti ditetapkan sebagai anggota tetap pada Rakernas Formi bulan Mei 2019 mendatang.

FCSI berdiri pada tanggal 25 Februari 2005 yang sebelumnya bernama Indonesian Cheerleading Community (ICC). Setelah 10 tahun berdiri, ICC bertransformasi menjadi sebuah Federasi pada 2015, dan hingga kini telah memiliki ribuan anggota, serta kepengurusan Provinsi di 8 provinsi besar di Indonesia.

Sesuai dengan visi dan misinya, FCSI senantiasa bertujuan untuk meningkatkan kualitas olah raga Cheerleading di Indonesia, yang dituangkan dalam program kerja tahunan, antara lain Kejuaraan Nasional dan Daerah, Sertifikasi Pelatih, Seminar Penjurian, Cheer Camp, dan lain sebagainya.

FCSI juga sudah tergabung dalam organisasi Cheerleading internasional yaitu International Federation of Cheerleading (IFC) sejak tahun 2006, dan aktif mengirimkan atlet terbaiknya dalam berbagai Kejuaraan Internasional, seperti Cheerleading World Championships (CWC) yang diadakan setiap dua tahun sekali.

Prestasi terbaik FCSI adalah dengan meraih medali Perak dalam CWC 2017 di Takasaki City, Jepang, untuk kategori umur 7-12 tahun).

“Berdirinya FCSI murni karena kecintaan terhadap olahraga cheerleading dan ingin mensosialisasikan olahraga ini dikalangan masyarakat Indonesia”, ujar Oki Trihartomo selaku Ketua Umum FCSI.

Dengan berhimpun bersama FORMI, FCSI berharap mampu meningkatkan kualitas cheerleading di Indonesia dan menjadi organisasi yang lebih efektif dan efisien, merangkul semua pihak, serta senantiasa meningkatkan kualitas olah raga Cheerleading di Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *