KAI Ajak MAsyarakat Lebih Kreatif dengan Lomba Tulis

famiele.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan IDN Media menyelenggarakan kompetisi #RailBloggerContest sebagai ajang kompetisi menulis bagi para komunitas penulis. Melalui program ini, KAI mengajak masyarakat, khususnya para pemuda Indonesia untuk meningkatkan awareness dalam penggunaan layanan kereta api yang sekarang sudah anam dan nyaman.

Peserta bisa menceritakan pengalaman solo traveling maupun plesir bersama keluarga dengan menggunakan kereta api jarak jauh, baik saat membeli tiket, menggunakan sarana dan prasarana di KAI hingga bagaimana perjalanan saat menggunakan di kereta.

“Dengan kompetisi ini kami berharap artikel-artikel yang ditulis dapat dimanfaatkan dalam menyebarkan informasi mengenai keamanan dan kenyamanan perjalanan menggunakan kereta api Indonesia,” ujar VP Passenger Marketing PT KAI (Persero), Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Kompetisi ini akan memperebutkan dua hadiah yang akan di bagian menjadi dua bagian, yaitu hadiah hiburan dan hadiah utama. 500 tulisan pertama berkesemapatan mendapatkan 500 poin untuk akun probadi di IDN Times Community setelah mensubmit artikel, dan 30 peserta terbaik berkesempatan untuk mengikuti gathering di Kota Cirebon. Seluruh biaya transportasi perjalanan PP Jakarta-Cirebon akan di tanggung oleh pihak penyelenggara.

Akan ada 10 orang yang tersaring dengan tulisan terbaik untuk mendapatkan ‘Golden Ticket’ dengan tujuan kemanapun menggunakan kereta api yang akan di umumkan saat gathering. Untuk hadian utama 3 orang pemenang berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 8.000.000,- untuk Juara Pertama, Rp. 5.000.000,- untuk Juara Kedua dan Rp. 3.000.000,- untuk pemenang ketiga.

Selain itu, KAI juga akan menyelenggarakan #RailWorkShop yang diselenggarakan untuk IDN Times Community dalam perjalanan menggunakan Kereta Api Wisata tujuan Cirebon, di sela-sela kegiatan #RailWorkShop akan digelar pula hiburan musik dengan bintang tamu Sheryl Shenafia.

Waktu Kegiatan #RailBloggerContest ini akan berlangsung mulai tanggal 10 Oktober hiungga 23 November 2018, untuk Informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui http://bit.ly/RailBloggerContestInfo

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *